Jenis-jenis Investasi untuk Pemula

In Lifestyle 291 views

Baik tua maupun muda tidak ada salahnya belajar berinvestasi selagi ada waktu. Yang terpenting adalah tidak malu dikatakan sebagai pemula. Tahukah Anda, dengan melakukan investasi tidak hanya akan mendapat penghasilan tambahan, tetapi juga dapat menguntungkan karena bisa saja Anda kaya mendadak. Namun, bukan itu ya maksud sesungguhnya orang berinvestasi, karena kemungkinan rugi pun cukup besar. Terlebih jika Anda tidak mengerti sistem produk investasi yang Anda jalani. Ya, memang investasi terdiri dari berbagai macam jenis. Mulai dari yang bermodal besar tetapi risiko besar karena untungnya juga besar, hingga yang bermodal kecil tetapi minim risiko.

Sebelum memulai investasi akibat tertarik dengan hasilnya, Anda perlu mengetahui dulu jenis-jenis investasi yang cocok untuk dilakukan pemula.

  • Investasi Emas

Jangan dulu takut dengan modalnya, meskipun emas tapi Anda dapat memulainya dengan nilai yang lebih rendah. Selain itu, sebaiknya belilah emas jenis batangan bukan yang perhiasan. Alasannya, emas batangan memiliki nilai jual yang stabil bahkan cenderung meningkat ketimbang perhiasan yang semakin nilainya semakin rendah akibat jasa pembuatan. Pertama, Anda perlu menyisihkan gaji bulanan sedikit demi sedikit untuk membeli emas batang. Kemudian, simpan di bank emas atau penyimpanan pribadi untuk dijual suatu saat jika nilainya sedang tinggi.

  • Investasi melalui reksadana

Pernah dengar istilah reksa dana? Ya, produk investasi yang tergolong cukup baru dari bank ternyata memiliki peluang penghasilan yang cukup besar. Anda dapat berinvestasi dengan modal kecil, bahkan dengan Rp 100.000 saja. Kuncinya, Anda perlu mengetahui perusahaan mana yang menawarkan produk reksadana dan yang menurut Anda aman. Namun, tak perlu khawatir jika Anda berinvestasi melalui bank, karena sistemnya telah diawasi oleh pemerintah. Selain itu, reksadana merupakan salah satu contoh investasi terbaik untuk pemula mengingat risiko yang ditimbulkan sangat minim.

  • Investasi online P2P Lending

Jenis investasi ini juga terbilang baru, bahkan peraturannya baru disahkan oleh pemerintah Desember 2016 lalu. P2P merupakan singkatan dari Peer to Peer yang berarti menjadi sarana penghubung antara Anda sebagai pelaku usaha dengan peminjam atau investor. Jangan khawatir, karena hampir semua perusahaan yang menyediakan P2P Lending merupakan investasi terpercaya. Alasannya, karena produk P2P telah diawasi oleh OJK yang merupakan lembaga keuangan resmi milik pemerintah.

Tags: #Investasi Aman Pemula #Pilihan Investasi Bagi Pemula

author
Author: 
    Di Jual Rumah Murah di Kawasan Perumahan
    Di Jual Rumah Murah di Kawasan Perumahan
    Memiliki rumah yang indah dan nyaman tentu
    Apartement di Jual di Jakarta Pusat Siap Huni
    Apartement di Jual di Jakarta Pusat Siap Huni
    Mengenai apartemen, yang lebih praktis untuk di
    Jenis Investasi Aman Dengan Hasil Keuntungan Yang Menggiurkan
    Jenis Investasi Aman Dengan Hasil Keuntungan Yang Menggiurkan
    Investasi merupakan salah satu cara berbisnis yang
    Tips Meletakkan Jam Dinding Unik di Dalam Rumah Terbaik
    Tips Meletakkan Jam Dinding Unik di Dalam Rumah Terbaik
    Jam dinding saat ini telah menjadi salah

    Leave a reply "Jenis-jenis Investasi untuk Pemula"

    Must read×

    Top